[HOW TO] Make No Bake Blueberry Cheesecake *But fail (?!)

Halo semuanya! 
hari ini aku mau posting cara membuat No Bake blueberry Cheesecake! aku bikin resep ini ketika aku ulang tahun ke 20 tanggal 18 Desember kemarin. 

Apakah kalian ingin banget bikin kue sendiri di hari ulang tahun? tapi kalian ga punya oven? berarti kalian sama sepertiku! makanya aku jauh-jauh hari sebelum hari ulang tahunku waktu itu aku sudah cari-cari resep yang pas dan bahan-bahannya! 

tapi diperjalanan membuat kue ini banyak banget kegagalan... kata orang kalau buat kue harus dengan perasaan gembira biar kuenya jadi, tapi aku banyak mencurahkan air mata ketika buat ini (hehe) aku bakalan menulis cara membuatnya disini dan ada banyak cerita-cerita juga, jadi silahkan baca sampai bawah yaa ^^ 

-------------------No Bake Blueberry Cheseecake --------------------------------

Bahan- bahan: 

  • Oreo ( 2 Bungkus
  • Margarin/Butter (Secukupnya
  • Cream Chesee (500 gr
  • Whipped Cream cair (250 ml)
  • Gula halus (Secukupnya)
  • Gelatin bubuk (2 Sendok makan)
  • Selai Blueberry (Secukupnya
Cara membuat: 
  1. Pisahkan oreo dengan krimnya, lalu hancurkan biskuitnya sampai menjadi bubuk, setelah itu tambahkan gula halus sesuai selera (gulanya disaring dahulu ya) aduk rata, setelah tercampur rata baru tambahkan margarin yang sudah dilelehkan. 
  2. ratakan bubuk oreo tadi di cetakan yang sudah dipilih (sebagai alas kuenya nanti). 
  3. simpan dalam kulkas supaya menyatu.
  4. untuk adonan kuenya, pertama lelehkan dahulu gelatin bubuk dengan air hangat, sisihkan. 
  5. ambil creamchesee, kocok menggunakan mixer dan tambahkan gula bubuk supaya manis (gulanya disaring dahulu ya ^^). 
  6. setelah creamcheese sudah tercampur rata, selanjutnya pada wadah lainnya kocok whipped cream dengan gula (Disini banyak cerita menyedihkannya T_T) 
  7. setelah semua tercampur rata, baru masukkan gelatin pada creamcheseenya lalu masukkan juga adonan whippednya, aduk-aduk hingga rata. 
  8. taruh di cetakan, lalu dinginnkan di frezzer ^^. 
  9. setelah 1 hari, kalian bisa hias sesuai selera, kalau aku hiasnya menggunakan selai blueberry ^^ (Foto-fotonya ada di bawah ya ^^*) 






ini adalah adonan creamcheesenya ^^ 

Hasil jadi! aku seneng banget karena ga gagal-gagal banget ^^ 
dan kuenya berbentuk kue engga terlalu cair (TvT)


Setelah dibuka loyangnya (TvT) *menangis bahagia 

nah sekarang waktunya cerita-cerita! 
jadi pas bagian nomer 6 itu aku kocok whipped cream supaya jadi mengeras, tapi ketika aku kocok menggunakan mixer, bukannya kaku tapi malah cair banget.. aku ga tau kenapa bisa jadi begitu, terus aku tanya sama kembaranku, katanya whipped cream itu harus dikocok sama gula baru bisa kaku, yasudah whip cream gagalnya aku buang T..T 250ml..... 

terus aku pake whip cream baru, aku kocok sama gula. Awalnya hampir kaku tapi lama-lama cair lagi (T...T) aku disini bingung banget sama nangis-nangis hehehe.. aku emang agak cengeng sih.. terus aku udah ga tau harus kayak gimana lagi, yaudah whip cream yang ke 2 ini aku campur aja.. makanya hasil jadinya itu ga mulus kuenya, masih ada kasar-kasarnya.

ternyata aku cari tau, katanya kalau mau bikin whip cream kaku itu, mangkoknya harus bersih, jangan bekas pakai adonan lain gitu, dan ternyata mungkin penyebab utamanya itu gara-gara mixer yang aku pake itu, engga aku lap.. mixernya aku pake lagi buat kocok whip cream yang ke 2 tanpa aku bersihin.. makanya kayaknya gagal gara-gara itu.. *hiks 

Setelah aku bikin kue ultah aku sendiri, aku jadi mikir kalau buat kue itu susah.. aku aja yang bikin no bake udah gagal gini, gimana kalau pakai oven yah, ilmunya harus banyak sebelum bikin kue! jadi pelajaran untuk kita semua, jangan lupa cari tahu dahulu sebelum membuat kue yang kita suka yah! 

tapi aku tetep bersukur karena mengalami pengalaman yang luar biasa! hehehe 

terima kasih buat kalian yang telah membaca cerita aku dari awal, kalau kalian ada cerita-cerita yang menarik juga, jangan lupa cerita ke aku juga yah ^^ 




Sampai bertemu di cerita selanjutnya!!


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar